2024-05-03 / 2024-05-03

Siswa Berprestasi SMK Negeri 4 Tarakan Raih Juara di Ajang FLS2N dan O2SN Tingkat Kota dan LKS Jenjang SMK Tingkat Provinsi.

Prestasi gemilang kembali diraih oleh siswa-siswi SMK Negeri 4 Tarakan dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kota, dan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Tahun 2024. Mereka berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih juara dalam berbagai cabang perlombaan.
Dalam ajang FLS2N, 4 Cabang Lomba juara yang di raih SMKN 4 Tarakan, Lomba Film Pendek, berhasil meraih juara pertama, Lomba Kriya berhasil meraih juara ketiga, Lomba Menyanyi Solo berhasil meraih juara ketiga, dan Lomba Tari Kreasi Berhasil Meraih Juara Kedua. Mereka berhasil menorehkan prestasi dan mengalahkan pesaing-pesaing tangguh dari berbagai sekolah di Kota Tarakan dan Malinau.
Selain itu, Dalam ajang O2SN, 6 Cabang Olahraga juara yang di raih SMKN 4 Tarakan, Cabor Badminton Putra/Putri, berhasil meraih juara ketiga, Cabor Renang Putra/Putri berhasil meraih juara ketiga dan kedua, Cabor Karate Putri berhasil meraih juara ketiga, dan Cabor Pencak Silat Putri Berhasil Meraih Juara Kedua. Mereka berhasil menorehkan prestasi dan mengalahkan pesaing-pesaing tangguh dari berbagai sekolah di Kota Tarakan dan Malinau.
Sementara itu, Prestasi gemilang kembali diukir oleh ketiga siswa dari SMKN 4 Tarakan, Amira, yang berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi Bidang lomba "IT Software Solution For Business", Herdian, yang berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi Bidang lomba "WEB Design Technologies", Satrio, yang berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi Bidang lomba "Design Graphic Technology". Keberhasilan siswa - siswi SMKN 4 Tarakan ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan diri serta menghadapi berbagai tantangan dalam perlombaan.
Prestasi yang diraih oleh para siswa/siswi SMK Negeri 4 Tarakan pada ajang lomba FLS2N, O2SN, dan LKS ini juga menjadi bukti nyata bahwa pendidikan di Kota Tarakan terus berkembang dan memberikan wadah yang baik bagi siswa untuk mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang. Harapannya, prestasi ini akan terus menginspirasi siswa-siswa lainnya untuk menggali bakat dan minat mereka serta terus berusaha untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di tingkat yang lebih luas.